November 22, 2009

2 Tips Bekerja di Luar Negeri

Siapa perawat yang tidak ingin bekerja diluar negeri? Sebagian besar perawat Indonesia berharap bisa bekerja diluar negeri. Selain gajinya berlipat-lipat dibandingkan di Indonesia, diluar negeri juga memungkinkan pengembangan skill keperawatan yang lebih baik.

Barangkali 3 langkah pertama ini bisa menjadi panduan awal bagi anda yang ingin bekerja diluar negeri:

Pertama, tentukan di negara mana anda ingin bekerja. Hal ini penting, mengingat tiap negara tujuan berbeda karakteristiknya. Sesuaikan dengan keinginan dan cita-cita anda.

Kedua, tentukan anda ingin bekerja berfokus dimana. Apakah di bagian medikal bedah, anak, gerontik, komunitas, jiwa, atau yang mana. Hal ini tentu saja anda harus sesuaikan dengan kemampuan dasar dan minat anda.

Ketiga, temukan apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Sertifikasi, pengalaman, bahasa, dan sebagainya, harus anda tahu. Sehingga anda memiliki gambaran apa yang harus anda kerjakan selanjutnya.

Sederhana, namun bisa dijadikan pedoman untuk melangkah bekerja diluar negeri. Siapapun bisa bekerja diluar negeri, termasuk anda, yakinlah…

2 comments:

etadiba said...

wah kok komplit banget ya...yang ga kalah penting juga yaitu masukin cv ke PT yang khusus nyalurin medis ke luarnegri..jangan salah PT,soale PT yang ga bonafid bakalan salah jalur, alih2 jd perawat malah masuknya ke homecare alias ngerawat pasien dirumah...
and be confident..soale nurse kita ga kalah dengan yg dari negara laen...so..sapa mo coba...

Informasi CPNS dan Lowongan Kerja said...

Terimakasih tipsnya ya

Post a Comment

Blog Keperawatan di Facebook